Home / Ekonomi dan Bisnis / UMKM / Festival Tabot Meraup Rupiah Bagi Pedagang UMKM 

Festival Tabot Meraup Rupiah Bagi Pedagang UMKM 

Dok. ikobengkulu.com

Provinsi Bengkulu memiliki tradisi khusus dalam menyambut Tahun Baru Islam, yaitu tabut atau biasa di sebut dengan Tabot. Tradisi turun temurun ini masih masih di lestarikan hingga saat ini dalam bentuk festival.

Bertepatan pada tahun 2023 ini tabut akan di gelar pada tanggal 18 Juli bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Bengkulu. Masyarakat Bengkulu sangat antusias dalam penyambutan tradisi Bengkulu yang satu ini, karena bukan hanya memperingati Tahun Baru Islam tetapi juga membuka banyak peluang untuk masyarakat dengan berjualan di acara tersebut.

Dikutip dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, festival tabut ini sangat memberikan dampak ekonomi untuk masyarakat dan juga pemerintah karena dapat membuka peluang bagi pecinta seni ataupun kuliner untuk berkunjung di festival tabut.

Festival tabut ini juga memberikan dampak ekonomi bagi kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Berbagi UMKM ikut memeriahkan festival tabut, mulai dari kuliner, fashion, perabot rumah tangga, sampai hiburan seperti bianglala dan masih banyak lagi.

Terdapat juga berbagai macam dodol yang biasa di jual oleh UMKM saat festival tabut berlangsung berbagai macam rasa dodol di antaranya rasa susu, Koko pandan, coklat, wijen, jahe madu, dan masih banyak lagi. Beragam jenis pakaian pun tak lupa ikut meriahkan pameran festival tabut, mulai dari baju anak hingga pakaian dewasa. (IH)

About Natasya saputri

Check Also

Thrifthing Baju Ditengah Ramainya Larangan Import Baju Bekas

Thrifting baju atau preloved sekarang sedang trend dikalangan anak muda dimana lebih banyak peminatnya daripada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money