Home / Lifestyle / Community / Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 Resmi Dibuka

Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 Resmi Dibuka

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi membuka rangkaian Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu tahun 2019. (Foto: Indy)

Bengkulu: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi membuka rangkaian Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 di Sport Centre Kota Bengkulu pada Sabtu malam (16/11/2019).

Rangkaian kegiatan yang digelar hingga 19 November itu terpusat di kawasan wisata Pantai Panjang yang menjadi ikon pariwisata menuju Visit Bengkulu Years 2020. Festival ini juga menjadi sarana promosi daerah ealam bentuk pameran atau Expo dan ajang promosi bagi para pelaku UMKM di Bengkulu.

“Ini langkah menuju Visit Bengkulu 2020, semua hatus bersinergi dan mohon dukungan seluruh masyarakat, ” ujar Rohidin.

Festival Pesisir Pantai Panjang ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke 51 tahun.  Selain ajang promosi daerah,  Featival ini digelar juga untuk meningkatkan citra daerah sebagai destinasi Pariwisata Nasional.

Festival Pesisir Pantai Panjang tahun 2020 tahun depan secata resmi masuk dalam “100 Calender of Event  wonderful 2020” yang ditetapkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Kepala dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan menjelaskan, rangkaian Festival Pantai Panjang Bengkulu antara lain dari cabang bola voli yang merupakan salah satu super series tingkat nasional. Kejuaraan Surfing atau yang diikuti tidak kurang dari  250 peserta, lomba foto dan video vlog sebanyak 213 peserta.

“Terima kasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang datang memeriahkan Festival Pantai Panjang selama 4 hari kedepan” tutup Irsan.(Indy)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money