Home / Entertainment / Eks Bintang Scream Ikut Demo Bela Palestina di Sundance Film Festival

Eks Bintang Scream Ikut Demo Bela Palestina di Sundance Film Festival

                                Dok. Cnn

Melissa Barrera merupakan pemeran utama dalam film Scream VI yang kemudian dipecat pada November 2023 saat proyek ketujuh, hal itu disebabkan karena aksinya dalam membela Palestina terkait perang Hamas dengan Israel.

Aktris Melissa Barrera yang berasal dari Meksiko ikut bergabung dalam demo bela Palestina, aksi tersebut dilakukan di depan Sundance Film Festival pada Minggu (21/1) siang di Park City, Utah, Amerika Serikat. Menurut berita di New York Post, Barrera menjadi satu dari sekitar 100 orang yang berdemo menyerukan gencatan senjata dan membawa bendera Palestina di tengah kawasan festival film bergengsi itu.

“Dari sungai ke laut, Palestina akan merdeka!”, seru pendemo.

“Kami lelah mendanai Israel! Israel memalukan!”, seru lainnya.

“Inti ada di mana pun”, tulis salah satu poster yang dibawa pendemo yang menyebut diri mereka Let Gaza Live tersebut.

Sementara itu, Melissa Barrera mengunggah sebuah postingan di Instagram yang menampilkan dirinya mengenakan jaket dengan namanya tercantum bersama emoji semangka. Semangka di media sosial banyak dikaitkan dengan simbol simpati dan keberpihakan terhadap Palestina yang dijajah Israel, mengingat semangka adalah salah satu makanan pokok warga Gaza. Dalam aksi tersebut Barrera tidak sungkan mengecam agresi Israel di Jalur Gaza sebagai genosida dan pembersihan etnis (ethnic cleansing).

Akibatnya, Spyglass selaku studio produksi di bagi saga Scream memecat sang aktris dari proyek Scream VII. Spyglass tidak mengatakan Barrera dipecat karena mendukung perjuangan Palestina, melainkan menuding unggahan Barrera sebagai bentuk tindakan antisemitisme. Spyglass lantas menyatakan pihaknya tidak memberi toleransi kepada semua pihak yang mengungkapkan ujaran kebencian dan secara terang-terangan menyebarkan fitnah tentang genosida. (RBA)

About Natasya saputri

Check Also

Mahdi Isra Zacky Resmi Pimpin UKM Cinematografi Unived

Bengkulu : Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani FKIP secara resmi memimpin Unit Kegiatan Mahasiswa Cinematografi Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money