Home / Education / Dinsos Ajak Millenial Kunjngi Makam Pahlawan

Dinsos Ajak Millenial Kunjngi Makam Pahlawan

Dinas Sosial Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Ziarah Wisata ke Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu (foto: Rest)

Bengkulu: Dinas Sosial Provinsi Bengkulu jumat pagi menggelar kegiatan ziarah di taman makan pahlawan nasional balai buntar, yang diikuti generasi millenial dari kalangan pelajar se Kota Bengkulu. Tujuannya untuk mengenalkan nilai-nilai kepahlawanan bagi anak didik serta melatih kesetiakawanan dan restorasi sosial.

Kepala bidang pemberdayaan sosial Efrilda Eriani menuturkan program ziarah wisata untuk menambah pengetahuan sejarah siswa, serta mengenalkan akan adanya makam pahlawan di Kota Bengkulu.

“Selama ini juga makam pahlawan dianggap tabu, sangat minim generasi penerus yang berminat mengunjunginnya,” ujar Efrida.

Kegiatan ziarah wisata perdana yang dimotori dinas sosial ini mendapat antusias dan respon positif dari kalagan pelajar. Mereka mengaku senang dengan ziarah wisata ini, karena cukup efektif dalam menambah wawasan akan nilai-nilai kepahlawanan.

Program ziarah wisata ibi dihapkan mampu menambah pengetahuan generasi penerus akan nilai-nilai kepahlawanan dan sekilas sejarah di Provinsi Bengkulu karena selama ini masih banyak yang keliru akan siapa saja pahlawan nasional berasal dari Bengkulu. (Resty amanda)

About didi yong

Check Also

Merokok, Gaya Hidup Berbahaya yang Harus Dihentikan

    Merokok merupakan kebiasaan yang masih banyak dilakukan di Indonesia meskipun telah banyak penelitian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money