Home / Uncategorized / Desa Taba Terunjam Terendam Banjir

Desa Taba Terunjam Terendam Banjir

Banjir merendam rumah warga desa Taba Terunjam Kec. Talang Empat Kab. Bengkulu Tengah (foto: meli)

Bengkulu Tengah- Dampak hujan deras yang mengguyur wilayah Bengkulu Tengah sejak tiga hari terakhir mengakibatkan puluhan rumah warga yang ada di desa Taba Terunjam Kecamatan Talang Empat terendam banjir.

Sejak jumat (26/4) rumah warga Desa Taba Terunjam sudah digenangi Banjir namun Jumat dini hari air semakin tinggi dan puncaknya pada pagi hari ini ketinggian air mencapai 2 meter. Banjir ini disebabkan luapan air Sungai Beringin.

Diungkapkan Lesti ( 25 ) warga Desa Taba Terunjam Kecamatan Talang empat Kabupaten Bengkulu Tengah, derasnya debit air yang masuk ke permukiman warga langsung membuat panik penghuni rumah.

“Kami terkejut tiba-tiba air masuk ke dalam rumah, piring dan gelas plastik sudah terapung sampai ke ruang tamu” ungkap lesti.

Menurut Meidi hampir di setiap musim penghujan wilayah desa terimbas luapan air sungai, dan terkadang merendam hampir se atap rumah.

“Banjir yang terjadi sudah biasa, jika musim penghujan rutin terjadinya banjir.” ujarnya.

Sejak Jumat dinihari Warga yang rumahnya terkena banjir masih bertahan di rumahnya dan ada juga yang mengungsi ke rumah saudaranya yg berada di dataran yang lebih tinggi. Namun pada Sabtu ini hampir seluruh warga yang ada di desa mengungsi mengingat volume air yang semakin tinggi.

Warga khawatir jika pada siang atau malam nanti hujan kembali terjadi, luapan banjir semakin tinggi. Hingga saat ini pun akses menuju dan ke desa Taba Terunjam terputus. Sementara desa ini terisolir akibat banjir. ( Meli Harni )

About rg miko

Check Also

MAP (Makrab Administrasi Publik) 2021

Bengkulu, dalam rangka menyambut mahasiswa baru Administrasi Publik 2021, Himaplik mengadakan kegiatan Makarab dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money