Home / Education / Artikel / Deputi Gubernur BI: Pak Adang Naik Kelas

Deputi Gubernur BI: Pak Adang Naik Kelas

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu secara resmi diserahlan kepada Joni Marsius dari Endang Kurnia Saputra di Balai Raya Semarak Bengkulu Jumat 10 Oktober 2019. (foto: dyo)

Bengkulu: Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr Sugeng secara resmi mengukuhkan Joni Marsius sebagai kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu pada Jumat 11 Oktober 2019 di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Joni menduduki jabatan ini menggantikan Endang Kurnia Saputra atau akrab disapa Pak Adang yang saat ini mendapat tugas baru sebagai Kepala Group Advisori dan Pengembangan Ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam jenjang jabatan baru yg diemban saat ini, posisi Pak Adang naik satu tingkat dari G6 menjadi G7.

Deputi Gubernur BI Dr Sugeng mengatakan, selama kepemimpinannya di Bengkulu,  Pak Adang berhasil membawa perekonomian daerah ini tumbuh dengan baik dan mampu mengendalikan laju inflasi.  Dukungan semua pihak terutama pemerintah daerah,  kalangan pengusaha dan pers terhadap semua kebijakan BI yang dijalankan Pak Adang menjadi sangat mudah dan bersinergi.

“Pak Adang ini naik kelas dan mendapat promosi jabatan karena kemampuannya,” tegas Sugeng.

Dia juga berpesan kepada kepala Kpw BI yang baru,  bisa melanjutkan kepemimpinan yang baik ini dan tetap menjaga sinnergitas antar lembaga yang sudah dibangun dan membuat terobosan baru untuk Bengkulu.

Endang Kurnia Saputra atau Pak Adang secara terbuka berpamitan kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang selama berada disini menerimanya dengan baik,  ramah dan penuh kekeluargaan.

“Bengkulu rumah kedua saya,  terima kasih semuanya,” ujar Endang.

Kepala Kpw BI Bengkulu Joni Marsius berjanji akan melakukan yang terbaik dalam memimpin BI Bengkulu dan berharap dukungan semua pihak.  Pria kelahiran Sumatra Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Kpw Tegal tersebut juga akan melakukan terobosan baru guna mendorong pertumbuhan ekonomi Bengkulu searah dengan kebijakan Bank Indonesia secara umum.

“Mohon dukungan dan kerjasamanya,” kata Joni.  (dyo)

About didi yong

Check Also

Festival Pesisir Pantai Panjang Tembus Wonderful Indonesia 2020

Bengkulu: Satu lagi ajang promosi pariwisata Bengkulu yaitu Festival Pesisir Pantai Panjang berhasil menembus masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money