Home / Ekonomi dan Bisnis / Debut Five Nights’ at Freddy’s Dominasi Box Office

Debut Five Nights’ at Freddy’s Dominasi Box Office

Foto: CNN
                                Foto: CNN

 

Pada pekan ini Five Nights’ at Freddy’s yaitu sebuah film horor  yang berhasil mendominasi dan menggeser film Taylor Swift The Eras Tour konser box office di Amerika Utara. Berdasarkan data Box Office Mojo pada Senin (30/10), Five Nights’ at Freddy’s mencetak capaian box office US$78 juta atau sekitar Rp1,2 triliun (US$1 = Rp15.918) pada pekan perdana penayangan.

Hal tersebut cukup impresif karena saat itu film ini juga tayang di platform streaming Peacock. Dan film ini juga mencatat perolehan box office perdana paling besar untuk film horor tahun ini.

Film yang dibintangi Josh Hutcherson tersebut melampaui perolehan debut box office waralaba terkenal lainnya, seperti Scream VI dengan US$44,4 juta atau The Nun II dengan US$32 juta.

Di sisi lain, Five Nights’ at Freddy’s meraih debut box office terbesar kedua untuk film adaptasi video gim. Film ini hanya kalah dari The Super Mario Bros. Movie yang mengumpulkan US$146,3 juta. Sementara itu, Five Nights’ at Freddy’s telah mengumpulkan US$52 juta di box office pasar internasional. Angka itu menambah total box office global Five Nights’ at Freddy’s menjadi US$130 juta.

Dilansir dari CNN, Sementara itu, Taylor Swift The Eras Tour masih bisa mencetak pendapatan box office US$14,7 juta pada pekan ketiga penayangan. Film konser ini juga nyaman di posisi kedua sehingga kembali unggul dari Killers of the Flower Moon.

Killers of the Flower Moon yang menjadi karya terbaru Martin Scorsese itu mencetak US$9 juta pada pekan penayangan kedua. Perolehan itu menurun 61 persen dari box office pekan perdana.

Five Nights at Freddy’s diarahkan oleh sutradara Emma Tammi. Ia dikenal menggarap Fair Chase (2014), The Wind (2018), dan serial Into the Dark (2020).

Naskah film ini ditulis Emma bersama penulis asli versi video gim, Scott Cawthon, dan Seth Cuddeback. Cawthon juga menjadi produser film bersama dengan Jason Blum.

Selain Josh Hutcherson, film ini dibintangi Elizabeth Lail, Piper Rubio, Matthew Lillard, dan Mary Stuart Masterson. Kevin Foster, Jade Kindar-Martin, Jessica Weiss, dan Roger Joseph Manning Jr. juga bergabung sebagai pengisi suara para boneka animatronik. (RBH)

About Septi herdiana

Check Also

Mahdi Isra Zacky Resmi Pimpin UKM Cinematografi Unived

Bengkulu : Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani FKIP secara resmi memimpin Unit Kegiatan Mahasiswa Cinematografi Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money