Home / Education / Artikel / Danau Mas Harun, Keindahan Berbalut Bukit Hijau

Danau Mas Harun, Keindahan Berbalut Bukit Hijau

Danau Mas Harun Bestari, salah satu objek wisata andalan di Rejang Lebong (foto: Astika)

Curup: Rejang Lebong memang selalu menarik untuk dieksplore terutama lokasi-lokasi wisatanya. Tak kalah menarik dan patut untuk dikunjung bagi anda yang telah memilih daerah Bengkulu sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu berlibur yaitu Danau Mas Harun Bastari.

Danau Mas Harun Bastari ini merupakan salah satu objek wisata yang cukup unik dan indah. Karena danau di sini dikelilingi oleh bukit-bukit nan hijau yang menyejukkan. Selain keindahan danau yang dikelilingi oleh bukit, danau ini juga memiliki keunikan lain yaitu adanya sebuah pulau yang berbentuk seperti huruf C. Oleh warga sekitar pulau tersebut dijadikan lambang nama kota tempat danau ini berada yaitu Curup.

Di lokasi ini para pengunjung dapat menikmati keindahan panorama alam yang luar biasa. Kehijauan yang ditampilkan oleh bukit-bukit yang mengelilingi berpadu dengan kejernihan dan ketenangan air danau, sungguh pemandangan yang luar biasa indah. Bak lukisan tangan Tuhan. Ini pulalah yang menjadikan alasan bagi para pengunjung untuk mendatangi lokasi wisata ini. Maka tak heran jika kawasan wisata ini akan selalu ramai didatangi oleh para pengunjung baik itu warga sekitar maupun pengunjung dari luar daerah.dan akan terlihat sangat ramai apabila saat akhir pekan atau saat libur nasional.

Danau mas ini berada di perbatasan kota antara kota Curup dan Kota Lubuk Linggau tepatnya di Desa Moherjo Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Akses untuk menuju ke lokasi ini juga tidak terlalu sulit karena lokasi danau ini juga terletak di pinggir jalan lintas Curup-Lubuk Linggau. Jarak yang akan ditempuh untuk sampai di lokasi ini apabila dari pusat kota Bengkulu kiurang lebih sekitar 95 Km ke arah barat.

Lokasi wisata dengan luas hampir sekitar 3.600 Ha ini merupakan kawasan Otoritas Khusus Wisata. Para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan lain selain hanya sekedar duduk-duduk menikmati keindahan danau. Pengunjung juga dapat menyalurkan hobi ataupun bakat memancingnya di danau ini. Bermain wahana yang telah disediakan oleh pengelola seperti flaying fox, sepeda air, atau berkeliling danau menikmati keindahan serta ketenangan air danau dengan menggunakan perahu.

Lokasi wisata ini sangat cocok bagi anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan bersama apalabi di lokasi ini juga terdapat berbagai wahana yang dapat dimainkan oleh anak-anak.

Di lokasi ini juga telah disediakan berbagai fasilitas pendukung yang sengaja dibuat untuk menambah kenyamanan para pengunjung. Di lokasi ini telah disediakan Pos-Pos penjagaan, WC umum, Musholla, area parkir yang cukup luas.

Ada juga aula atau gedung yang berguna untuk menunjang Wisata Konferensi. Gedung tersebut juga dijadikan sarana untuk melakukan pertemuan baik formal maupun informal, baik itu oleh pemerintah ataupun swasta atau bahkan masyarakat. Bagi para pengunjung yang ingin lebih lama di lokasi ini juga telah disediakan villa-villa milik pemerintah yang tentunya dapat disewa oleh para pengunjung.

Jangan sampai lweatkan wisata yang satu ini ya guys. (Astika)

About didi yong

Check Also

Merokok, Gaya Hidup Berbahaya yang Harus Dihentikan

    Merokok merupakan kebiasaan yang masih banyak dilakukan di Indonesia meskipun telah banyak penelitian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money