Home / akademik / Dana Hibah Penelitian Bertambah, Unived Makin Unggul

Dana Hibah Penelitian Bertambah, Unived Makin Unggul

Kampus Unived Bengkulu

Bengkulu : Kualitas Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu dibawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. agr. Ir. Johan Setianto, terus membaik. Terbukti, tahun 2019 ada 51 dosen menerima hibah hingga Rp 1,488 miliar. Jumlah ini melonjak drastis dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ke-51 dosen penerima hibah hampir satu setengah miliar itu terdiri dari 44 dosen Skim Penelitian Dosen Pemula (PDP), 1 dosen Skim Penelitian Dasar dan 6 dosen menerima hibah Pengabdian (PKM dan PKMS).

Prestasi itu tak lepas dari peran Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unived yang bertugas membantu tugas rektor. Khususnya bidang penelitian. Saat ini LPPM Unived dipimpin oleh Ir. Jusuf Wahyudi, M.Kom.

“bidang penelitian Unived dapat meningkatkan jumlah dosen penerima hibah. Tahun 2018, ada 31 dosen penerima hibah senilai Rp 606,6 juta dengan kondisi sebagai Perguruan Tinggi Klaster Binaan. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya 15 dosen dengan hibah Rp 376,5 juta,” kataKetua LPPM Unived Jusuf Wahyudi.

“Kami berharap agar tahun-tahun selanjutnya lebih banyak lagi dosen Unived yang bisa menerima hibah penelitian,” ujar Jusuf.

Berita menggembirakan selanjutnya, pada Oktober 2019, Unived naik peringkat Klaster dari Binaan menjadi Klaster Madya. Ini berarti Unived berpotensi dapat menerima hibah dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) sampai sekitar Rp 7,5 miliar di tahun berikutnya.

Tak hanya itu saja. Di penghujung tahun 2019 para dosen Unived penerima hibah ini juga dinyatakan menerima hibah dana luaran tambahan yang secara individu dosen maupun jumlah adalah terbesar se- Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah II (Sumsel, Bangka Belitung, Lampung dan Bengkulu). Juga terbesar ketiga nasional dan mengungguli Universitas Bengkulu. Jumlah dosen Unived yang menerima dana luaran tambahan sebanyak 19 orang. Sementara dosen Universitas Bengkulu yang menerima dana luaran tambahan sebanyak 5 orang.(rls)

About Komi Kendy

Check Also

Harun Mahbub: Tik Tok Sudah Merasuki Jurnalisme

Bengkulu: Ada yang menarik saat Redaktur pelaksana Liputan6 Harun Mahbub saat memaparkan materi dalam Seminar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money