Home / Lifestyle / Community / CSR PGE Hululais Bantu Sanitasi Sekolah Dan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar

CSR PGE Hululais Bantu Sanitasi Sekolah Dan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar

Bengkulu – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX:PGEO) Area Hululais, Bengkulu, dalam menjalankan Tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) dengan berupaya pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan serta bantuan sanitasi sekolah. Hal ini tercermin dari upaya PGE Hululais, salah satunya dengan memberikan pelatihan stek kopi kepada 60 petani wilayah ring satu proyek tersebut.

“Pelatihan stek kopi ini menjadi bentuk pemberdayaan masyarakat dengan cara memanfaatkan potensi kekayaan alam yang dimiliki. Pelatihan ini diharapkan bisa membuat para petani kopi menjadi semakin optimal memproduksi lahan perkebunan yang mereka miliki.” Ungkap Senior Officer General Support PGE Area Hululais, Anshoruddin, di Bengkulu, Senin (29/01/24).

Pelatihan yang berlangsung selama satu hari juga mencakup penyampaian materi serta praktik langsung di lapangan terkait pemilihan bibit, persiapan stek, teknik stek, dan perawatan tanaman stek.

Selain itu, PGE Area Hululais juga memberikan bantuan alat pertanian dan pucuk stek kopi unggul kepada para petani. “Kami berharap pelatihan ini dapat membantu petani untuk meningkatkan kualitas kopi yang dihasilkan,” terang Anshoruddin.

Pada kesempatan yang sama, PGE Proyek Hululais juga memberikan bantuan sanitasi sekolah melalui pembangunan atau renovasi toilet untuk lima sekolah, yaitu SDN 40 Lebong, SDN 83 Lebong, SDN 70 Lebong, TK Paud Dharma Wanita, dan MIS 03 GUPPI.

“Sejalan dengan komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat, kami percaya bahwa pengelolaan lingkungan yang baik dan pemberdayaan masyarakat merupakan kunci untuk mencapai tujuan tersebut. Peningkatan kualitas sarana dan prasarana yang layak di sekolah merupakan hal yang penting demi meningkatkan mutu kualitas kehidupan dan masyarakat,” pungkas Anshoruddin. (**)

About didi yong

Check Also

Pleno Tuntas Ini Daftar 45 Anggota DPRD Prov Bengkulu Terpilih

Benfkulu-¬†Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money