Home / News / Hangat / Covid-19 Merajalela, Mudik Tidak Diperbolehkan

Covid-19 Merajalela, Mudik Tidak Diperbolehkan

Bengkulu: Bencana yang luar biasa saat ini sedang terjadi didunia terkhususnya di Indonesia. Saat ini negara kita sedang menghadapi Virus Corona atau (Covid-19).

Di Indonesia hampir seluruh Provinsi terdampak virus ini, terkhusus di Kota Bengkulu yang semakin hari semakin banyak masyarakat yang positif Corona.

Guna memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini, Pemerintah menghimbau agar masyarakat tahun ini tidak melakukan mudik atau pulang kampung.

Hal ini tentunya sangat sulit dihadapi masyarakat dikarenakan mudik merupakan tradisi yang turun menurun sudah dilakukan di Indonesia tetapi harus dilaksanakan agar Virus Corona cepat berakhir di Indonesia.

“Penetapan larangan mudik ini sulit dilakukan, karena mudik merupakan tradisi rutin yang selalu dilaksanakan tetapi gakpapalah agar virus ini cepat berakhir,” Ujar Rahmat.

Disetiap perbatasan Kabupaten di Kota Bengkulu sudah disedikan pos jaga, yang mana pos ini didirikan untuk menjaga agar masyarakat tidak membandel untuk tetap nekat melaksanakan mudik atau pulang kampung.

“Bukan hanya sekedar larangan saja, hal ini dibuktikan juga dengan didirikan nya pos jaga disetiap perbatasan kabupaten di Kota Bengkulu, dan saya sangat setuju dengan adanya pos jaga ini agar masyarakat tidak membandel dengan nekat melaksanakan mudik. Saya berharap juga untuk semua masyarakat bersabar menghadapai situasi ini karena ini merupakan kebaikan untuk kita bersama,” tutup Rahmat (Chandra).

About Agatha Anindia

Check Also

Pleno Tuntas Ini Daftar 45 Anggota DPRD Prov Bengkulu Terpilih

Benfkulu- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money