Home / News / Hangat / China Berhasil Bikin Sistem Senjata Laser Daya Hancur Tinggi

China Berhasil Bikin Sistem Senjata Laser Daya Hancur Tinggi

Foto: (AFP/EMMANUEL DUNAND
          Foto: (AFP/EMMANUEL DUNAND

 

 

Dilansir dari CNN, Ilmuwan Militer China berhasil menemukan terobosan besar dalam Teknologi Senjata Laser. China meyakini sukses nya mengembangkan sistem pendingin baru, yang memungkinkan laser berenergi tinggi beroperasi tanpa batas, tanpa adanya penumpukan limbah panas.

Para ilmuwan di National University of Defense Technology di Changsa, Provinsi Hunan, menyebut sistem dari alat pendingin baru ini benar-benar bisa menghilangkan suhu panas yang dihasilkan, selama pengoperasian laser berenergi tinggi. Dengan adanya teknologi terbaru tersebut, senjata yang dihasilkan oleh Ilmuan China dapat menghasilkan sinar laser dengan durasi yang diinginkan, tanpa mengganggu kinerja.

“Ini adalah terobosan besar dalam meningkatkan kinerja sistem laser berenergi tinggi,” kata tim ilmuwan yang dipimpin Yuan Shengfu.

Para peneliti menilai temuan baru ini memungkinkan modernisasi dalam militer China, termasuk meningkatkan jangkauan dan kerusakan, bahkan mampu mengurangi biaya dan logistik. Alat pendingin baru ini menggunakan struktur canggih dan aliran gas yang dioptimalkan, untuk menghilangkan panas dari dalam senjata laser.

China telah mengembangkan senjata laser berenergi tinggi ini untuk menghancurkan atau menonaktifkan target seperti drone, rudal, dan pesawat terbang.

Senjata yang di buat ini pun memiliki keunggulan karena dapat menyerang target dengan kecepatan cahaya, memungkinkan senjata ini efektif melawan target yang bergerak cepat.

Beberapa Ilmuwan Militer juga menyebut China berencana menggunakan senjata lasser untuk digunakan pada satelit seperti Starlink SpaceX. Senjata-senjata ini dapat mengganggu kemampuan komunikasi, navigasi dan pengawasan musuh, dan dapat digunakan untuk mendapatkan keuntungan strategis dalam konflik berbasis ruang angkasa. (SA)

About Septi herdiana

Check Also

CSR PGE Hululais Bantu Sanitasi Sekolah Dan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar

Bengkulu – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX:PGEO) Area Hululais, Bengkulu, dalam menjalankan Tanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money