Home / Education / Cari Cinderamata di Jogja? Ke Malioboro Aja

Cari Cinderamata di Jogja? Ke Malioboro Aja

Jogja: Tidak ada kata sepi di pusat Kota Jogjakarta, mulai dari pagi, hingga pagi lagi. Saking ramainya kini sudah banyak bermunculan tempat wisata yang buka selama 24 jam, dan tempat paling asik salah satunya adalah di sekitar Malioboro.

Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg Jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim, dan lain-lain di sepanjang jalan ini.

Meskipun terkenal sebagai surga belanja cendera mata dan barang kerajinan, ternyata tak sedikit wisatawan dan orang lokal mendatangi Malioboro pagi-pagi sekali untuk berolahraga atau sekedar menikmati udara segar sambil mencari sarapan. Wisatawan tersebut biasanya menginap di hotel sekitar Malioboro.

Saat menemui dengan salah pengunjung, intania pitaloka salah satu mahasiwa yang lagi study tour ke malioboro mengungkapkan, disini saya ingin berjalan – jalan dan ingin menyelusuri malioboro tersebut.

“Pertama kali kesini, jadi jangan sampai kehilangan kesempatan saya akan menyelusuri wisata di malioboro” . ujar intania (29/10/19).

Lebih lanjut, Menjelang siang hingga malam hari, Malioboro menjelma menjadi surga belanja cendera mata dan barang kerajinan. Lebih dari seribu pedagang kaki lima menggelar dagangannya di emperan toko.

“ Asal pandai menawar, cendera mata dan barang kerajinan tersebut bisa dibeli dengan harga murah “. Sambung intania

Selain belanja, Malioboro sekarang juga nyaman untuk jalan-jalan. Ada pedestrian dengan bangku-bangku yang instagramable di sepanjang jalan hingga titik nol kilometer. Sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. ( novi )

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money