Home / Education / Cafe Batavia di Kota Tua Bernuansa Kolonial

Cafe Batavia di Kota Tua Bernuansa Kolonial

Jakarta: Mengenang masa lalu terkadang menjadi hal yang bisa membuat kita jadi rindu. Dengan mengenang masa lalu, kita seakan bisa merasakan kembali suasana di masa tersebut. Seperti mengenang masa-masa sejarah kota Jakarta pada zaman masa kolonial Belanda.

Jakarta tadinya bernama Batavia, namun ada suatu tempat yang mana kawasan tersebut berada di bagian barat yang masih kental dengan unsur kolonial Belanda. Kawasan yang bernama Taman Fatahillah atau yang lebih dikenal dengan nama Kota Tua ini memiliki bangunan-bangunan tua peninggalan zaman kolonial Belanda yang dijadikan sebagai museum serta tempat wisata.

Tepat berada di depan Museum Fatahillah, berdiri sebuah kafe kuno yang keberadaannya mampu membuat kamu seolah kembali ke masa penjajahan Belanda. Cafe Batavia tersebut merupakan sebuah tempat makan yang mengusung tema vintage yang sangat kental dengan nuansa tempo dulu. Kafe ini berdiri sejak tahun 1993, tapi bangunannya sendiri sudah diperkirakan sudah dibangun pada tahun 1850, yakni pada masa kolonial Belanda.

Salah satu mahasiswa universitas dehasen bengkulu, dolly setiawan mengatakan, kafe batavia ini sangat unik, karena masih mengusung tema zaman belanda.

“Keren dan unik sih perabotan dan furniture yang ada dikafe batavia ini terbuat dari kayu jati jawa yang konon dari abad ke – 19,” ujarnya

Lanjut itu, Ada satu spot yang sangat menarik perhatian dan menjadi buruan para pengunjung, yakni dinding yang berada di lantai dua. Di situ ada sekitar ribuan frame foto yang dipasang dengan rapi.

“ Semua foto tersebut sangat bagus dan keren, Spot nya unik dan sangat cocok dijadikan sebagai latar untuk berpoto”. Sambung Dolly

Disini kalian juga disajikan makanan yang berkategori western food seperti steak, pasta, dan lain sebagainya. Namun kalian tak perlu khawatir karena ada menu kuliner khas Indonesia yang juga bisa kamu coba seperti nasi goreng, sate, dimsum, dan masih banyak lagi. Rata-rata menu kuliner di Cafe Batavia dibandrol dengan harga mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 200.000. Walaupun Harganya tergolong cukup mahal, tapi sesuai dengan suasana yang bisa kamu dapat saat berada di sini. Tutup. ( RM )

About didi yong

Check Also

Festival Pesisir Pantai Panjang Tembus Wonderful Indonesia 2020

Bengkulu: Satu lagi ajang promosi pariwisata Bengkulu yaitu Festival Pesisir Pantai Panjang berhasil menembus masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money