Home / Lifestyle / Fashion / BUDGET TIPIS TETAP TRENDI DENGAN PRELOVED

BUDGET TIPIS TETAP TRENDI DENGAN PRELOVED

Preloved atau barang bekas, khususnya pakaian wanita kini tengah meningkat di kalangan anak muda. Dengan harga yang murah, banyak sekali anak muda terutama pelajar dan mahasiswa berdatangan untuk membeli pakaian bekas.

Saat ini pakaian bekas tidak di pandang seperti dulu, yang dimana terlihat sangat buruk di mata masyarakat. Ada beberapa dari pengusaha preloved menjual pakaian bekas yang sudah di-laundry, dengan kondisi seperti itu, tentu saja dari segi harga jadi lebih tinggi.

Salah satu mahasiswa yang gemar berburu barang bekas bernama Lutfiyah Dwi yang tinggal di daerah Anggut Atas. Dia mengakui alasannya memberi barang bekas karena untuk bisa tetap menghemat uang dan tetap berpenampilan tendi.

“Kalau kita pintar memilih, banyak sekali baju-baju bermerek yang bisa dibeli dengan harga yang sangat murah. Di toko preloved yang biasa saya kunjungi, biasanya sudah dicuci bersih dan wangi.” Ungkap Lutfiyah.

Bahkan saat ini usaha preloved sudah banyak yang berjualan melalui media sosial, seperti Whatsapp dan Instagram. Dengan melaui media sosia, pembeli tidak perlu capek-capek untuk mendatangi toko atau penjual pakaian bekas tersebut.

“Tidak perlu gengsi ataupun malu untuk memakai dan membeli pakaian bekas. Karena saat ini sangat banyak pakaian bekas terlihat seperti baru.” Tutur Lutfiyah.

Membeli pakaian bekas tersebut bukan berarti tidak ada resiko, banyak hal yang harus di waspadai. Seperti saat membeli, penjual menutupi kecacatan itu pada pada pakaian yang kita pilih.

Apalagi bagi yang gemar belanja online pakaian preloved harus lebih berhati-hati dan jeli dalam memilih. Karena gambar yang di hasilkan pada kamera tentu berbeda dengan melihat secara langsung.

Selain itu, pastikan kebersihan pakaian yang ingin di beli. Tidak jarang jika membeli baju bekas di preloved online maupun membeli langsung, baju-baju tersebut belum dicuci. Tidak semua penjual mau mencuci pakaian tersebut sebelum dijual. Maka sebelum baju bekas itu digunakan, jangan lupa untuk mencuci terlebih dahulu.(ADS80)

About Bambang Superianto

Check Also

Foto: Pinterest

Tips: Menghilangkan Bekas Jerawat Berwarna Hitam dan Merah Secara Alami

  Bekas jerawat baik yang berwarna merah maupun hitam, adalah kondisi kulit yang cukup mengganggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money