Home / News / BNNP Selamatkan 1.260 Anak Bangsa

BNNP Selamatkan 1.260 Anak Bangsa

Bengkulu: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)  Bengkulu berhasil menyelamatkan setidaknya 1.260 orang anak bangsa dari ancaman penggunaan Narkotika jenis Sabu dan Ekstasi.

Kepala BNNP Bengkulu Brigjend Pol Agus Riansyah mengatakan, angka itu merupakan akumulasi dari pemusnahan barang bukti Narkoba sebanyak 252,05 gram dan 5 butir ekstasi hasil tangkapan BNNP dalam sebulan terakhir.

“Tujuh orang pengedar kita tetapkan tersangka, satu diantaranya perempuan,” tegas Agus di Bengkulu (21/1/2020)

Pada kasus pertama kata Agus, BNN melakukan penangkapan di Jalan Raya Bengkulu Tengah KM 35 Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah pada 17 Desember 2019 lalu. Hasil dari penangkapan itu, BNN berhasil mengamankan dua orang tersangka atas nama Riyan Aftianto (30) dan Okta Mahendra (29) dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 100 gram dan 5 butir ekstasi. Kemudian, BNN melakukan pengembangan lagi dan berhasil mengamankan barang bukti lagi berupa sabu 1,5 gram, timbangan digital dan 1 bungkus plastik bening berikut catatan hasil penjualan narkoba. Dari hasil pengembangan, BNN juga mengamankan Sulaika yang berperan sebagai penjual narkoba. Namun dari tersangka Sulaika, BNN tidak mendapatkan barang bukti lantaran diduga telah dibuang terlebih dahulu sebelum diamankan BNN.

Sementara itu,  dari hasil penangkapan pada 5 Januari 2020, BNN mengamankan 3 orang tersangka di depan Optik Utama Jalan Sudirman Kelurahan Air Putih Lama Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. Tiga orang yang diamankan yakni Dion Tigana, Dadar Rasidin dan Ricky Ade Putra. Dari ketiganya, BNN mengamankan narkoba jenis sabu seberat 146,4 gram yang disembunyikan di plastik bekas popok bayi.

Dari hasil penangkapan itu, BNN melakukan pengembangan ke tersangka lain dan berhasil menangkap Yudika Wahyu Akbar pada 6 Januari 2020 di Jalan Zainal Arifin Depan Kompi Senapan B Kota Bengkulu. Dari tersangka Yudika, BNN mendapatkan barang bukti narkoba seberat 4,4 gram sabu.

“Dari hasil uji lab di Badan POM Bengkulu, barang bukti 252,5 gram sabu tersebut positif mengandung methamphetamine,” pungkasnya.  (Indy)

About didi yong

Check Also

Harun Mahbub: Tik Tok Sudah Merasuki Jurnalisme

Bengkulu: Ada yang menarik saat Redaktur pelaksana Liputan6 Harun Mahbub saat memaparkan materi dalam Seminar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money