Home / Education / BI Bengkulu Serahkan BI Corner dan Gerai Investasi Kampus IAIN Curup

BI Bengkulu Serahkan BI Corner dan Gerai Investasi Kampus IAIN Curup

Para mahasiswa IAIN Curup memanfaatkan fasilitas BI Corner di kampus mereka untuk menambah wawasan khususnya bidang ekonomi (foto: didi)

BENGKULU: Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan BI Corner dan Gerai Investasi di Kampus Institut Agama Islam Negeri Curup Kabupaten Rejang Lebong. Sama seperti yang dibangun di Kampus Universitas Dehasen, IAIN juga mendapat bantuan hibah melalui program Bantuan Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Analis BI Bengkulu Dhoni Iwan K mengatakan, bantuan tersebut berbentuk perpustakaan modern, lengkap dengan fasilitas dan ruang baca yang nyaman. Para mahasiswa yang kuliah di IAIN Curup mayoritas berasal dari desa dan bersentuhan lansung dengan pertanian dan peternakan.

Pola pengembangan bisnis sektor pertanian akan menjadi fokus utama dengan menyediakan bahan bacaan berkualitas. Tujuannya untuk pengembangan perekonomian setempat khususnya dari sektor pertanian dan peternakan.

“Kita membuka akses informasi melalui bacaan yang semuanya berkaitan dengan perekonomian,” tegas Dhoni di Curup (20/9/2018)

Pihaknya juga menggelar pendekatan edukasi melalui kuliah umum bertajuk BI Mengajar kampus berbasis Islam tersebut. Mahasiswa akan belajar banyak tentang investasi dan akses perbankan yang akan membantu para petani dan peternak terkait akses permodalan yang selama ini sulit didapat.

Wakil Rektor I IAIN Curup, Hendra Harmi mengatakan, keterbatasan informasi dan bahan bacaan mahasiswa terkait dunia usaha khususnya akses perbankan bisa teratasi dengan hadirnya BI Corner dan gerai investasi ini. Para mahasiswa yang terkait langsung dengan bidang ini mendapat energi baru khususnya untuk pengembangan dunia
usaha.

“Mereka sangat antusias, semoga bermanfaat,” kata Hendra Harmi.

Bantuan BI Corner Bank Indonesia Bengkulu di IAIN Curup berupa Bookshelf, Reception desk+ frame tv, Barstool, Sofa 2 seater, Carpet, Standing Lamp, Pot plant + tanaman hias, Computer, LED TV dan 291 koleksi buku. (dyo)

About didi yong

Check Also

Kader GMNI Diberi Amanah Plt Ketua DPD KNPI Mukomuko

Bengkulu: Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bengkulu memberikan amanah kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money