Home / Ekonomi dan Bisnis / Kuliner / Berkunjung ke Seluma, Wajib Mencoba Makanan Khas Yang Satu Ini

Berkunjung ke Seluma, Wajib Mencoba Makanan Khas Yang Satu Ini

Dok. Bengkulu today.com

Di Desa Air teras Kecamatan Talo Kabupaten Seluma, terdapat sebuah camilan khas yang tidak boleh dilewatkan adalah Cucur Ringgit. Kue manis dengan bentuk yang unik ini telah menjadi camilan favorit di wilayah ini dan menarik perhatian pecinta kuliner dari berbagai penjuru.

Cucur Ringgit, seperti namanya, memiliki bentuk yang menyerupai uang logam ‘ringgit’ Malaysia. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula, santan kelapa dan rempah-rempah pilihan yang memberikan citarasa istimewa. Adonan kue ini kemudian digoreng hingga berwarna keemasan dan memiliki tekstur renyah di luar serta lembut di dalam.

Masyarakat Seluma telah menjadikan Cucur Ringgit sebagai bagian tak terpisahkan dari warisan kuliner mereka. Kue ini seringkali dihidangkan sebagai camilan sore atau makanan penutup yang lezat dengan rasa manis yang menggoda. Cucur Ringgit cocok dinikmati bersama secangkir teh hangat atau kopi.

“Tidak ada yang bisa menolak kelezatan Cucur Ringgit,” kata Ibu Siti, seorang penjual kue di Air Teras.

Resep Cucur Ringgit dapat berbeda-beda dari satu penjual ke penjual lainnya, dengan menambahkan beberapa bahan tambahan seperti kelapa parut atau pisang untuk memberikan sentuhan khas mereka sendiri. Namun, rasa manis yang lezat dan bentuknya yang unik tetap menjadi ciri khas utama kue ini.

“Kami sangat bangga dengan camilan khas kami dan wisatawan yang datang ke Seluma seringkali mencoba dan jatuh cinta pada kue ini,” ujar bu Siti.

Bagi yang ingin mencoba Cucur Ringgit, Air Teras adalah tempat yang sempurna. Selain menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan, anda juga dapat merasakan kelezatan camilan ikonik ini. Camilan Cucur Ringgit juga sangat cocok untuk menemani anda di perjalanan dan membuat perjalanan anda ke Seluma, Bengkulu, tak terlupakan. (AS)

About Natasya saputri

Check Also

Toleransi Terjalin Lewat Kuliner Antusiasme Non-Muslim dalam Berburu Takjil 17 maret 2024

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah serta toleransi begitu terasa. Tak hanya umat muslim yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money