Home / akademik / Bengkulu Tengah Raih Predikat WTP BPK RI

Bengkulu Tengah Raih Predikat WTP BPK RI


Benteng: Setelah hampir tiga tahun lalu hanya mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), akhirnya pada tahun ini Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan laporan hasil keuangan yang diserahkan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Bengkulu kemarin. Secara total, dibawah kepemipinan Bupati Benteng, Dr. H Ferry Ramli, SH, MH telah meraih WTP sebanyak 7 kali.
Kepada RBt, Ferry mengucapkan rasa syukur atas raihan yang didapat. Ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Benteng terhadap setiap program kerja pemerintah daerah. Kedepan diharapkan Benteng dapat mempertahankan WTP.
“Alhamdulillah, semoga kinerja kdepan akan ditingkatkan kembali. Penghargaan ini saya berikan kepada masyarakat Benteng,” ujar Ferry dilansir dari Harian Rakyat Benteng.
Ferry menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat bekerja semaksimal mungkin. Terutama dalam pengelolaan keuangan daerah dengan mempedomani seluruh aturan yang ada. Sehingga tidak terjadinya pelanggaran dalam penggunaan anggaran.
“ASN berperan aktif untuk memastikan jika penggunaan anggaran tepat sasaran dan sesuai penggunaan. Sesuaikan dengan aturan hukum yang berlaku,” kata Ferry.
Terpisah, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Benteng, Welldo Kurniyanto, SE, MM mengungkapkan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk mempertahankan predikat WTP. Terutama terus bekoordinasi dengan BPK RI dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah.
“Ini suatu kebanggan bagi kita bersama. Pengelolaan keuangan kedepan akan lebih baik. Koordinasi dengan BPK atau pihak terkait perlu dilakukan agar tidak terjadi kekeliruan dalam pengelolaan anggaran,” pungkas Welldo.(**)

About didi yong

Check Also

LAZISNU Provinsi Bengkulu Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

PW LAZISNU Bengkulu menginisiasi Program Ramadlan Gembira Sedekah Berkah bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money