Home / Education / Artikel / Begini Gaya Pacaran Saat Ramadhan, Uups Tahaan !!

Begini Gaya Pacaran Saat Ramadhan, Uups Tahaan !!

Menjalankan ibadah di bulan Ramadhan harus disikapi dengan bijak bagi pasangan yang sedang dimabuk asmara (foto: ist)

Lifestyle: Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini bukan hanya soal menahan lapar dan haus, tetapi juga menahan hawa nafsu dalam diri kita.

Jika kamu memiliki pacar, itu artinya kamu harus mengubah gaya pacaranmu karena nggak mungkin, kan, kamu manja-manjaan sama pacar ketika berpuasa. Bisa-bisa puasamu batal, deh.!!!

Mungkin kalian bertanya – tanya juga kan, bagaimana cara agar bisa bersama pacar saat dibulan di puasa ini? Padahal kita tau Nggak bisa lagi berduaan atau pegangan tangan sama pacar karena hal itu bisa mengurangi pahala puasa kita.

Jadi gini, jangan sedih ataupun kecewa ya, karena semua ada solusinya, walaupun bulan puasa kalian tetap bisa kok bertemu bersama pacar kalian, mungkin dengan cara yang berbeda tidak seperti biasanya. Dikutip dari  kelascinta.com , ada 5 cara kegiatan yang bisa bersama pasangan saat puasa, yaitu:

• Nonton Film Bareng

Bulan puasa masih boleh nonton film bareng, kok. Kamu dan pasangan bisa memilih jam tayang yang dekat dengan waktu berbuka. Sehingga, saat film selesai, kalian bisa langsung mencari tempat berbuka dan buka bareng deh.

• Olahraga Ringan Bersama

Puasa bukan berarti halangan untuk berolahraga loh. Tubuh kamu juga butuh kegiatan fisik yang baik agar tetap fit dan segar. Nggak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup jogging di sore hari atau bersepeda keliling komplek rumah. Olahraga seperti ini bisa dilakukan bersama pasangan. Nggak hanya menyehatkan, tetapi juga tetap menjaga kedekatan dengan pasangan.

• Ngabuburit Berburu Takjil

Buka puasa pengen makan apa nih? Yuk, ajak pasanganmu berburu takjil bersama. Kalau dipikir-pikir, sekalian ngabuburit. Misalkan saja pasangan ingin berbuka di rumahmu, ajaklah ia memutari lingkungan rumah untuk membeli takjil yang ingin kalian makan saat berbuka. Sederhana tapi romantis bukan?

• Pergi ke Masjid

Ini adalah kegiatan positif yang bisa kamu lakukan dengan pasangan, yaitu pergi ke masjid bersama dan melaksanakan shalat berjamaah. Kegiatan ini dapat membuatmu lebih semangat dalam beribadah. Kalau kamu dan pasangan ingin suasana baru, cobalah pergi ke masjid-masjid di tempat lain.

• Berkunjung ke Rumah Pasangan

Di bulan Ramadhan seperti ini adalah saat yang tepat untuk mendekatkan diri dengan orang tua pasanganmu, apalagi kalau kalian berdua menjalani hubungan yang serius. Ketika pasangan dan keluarganya mengundangmu untuk berbuka puasa di rumahnya, jangan ragu-ragu lagi, ambilah tawaran itu. Ada baiknya lagi kalau kamu datang membawa satu-dua makanan kecil untuk buka puasa bersama di rumah pasangan. lebih baik lagi kalau kamu ikut membantu keluarga pasangan saat menyiapkan hidangan berbuka puasa. Jadi makin dekat deh, sama calon mertua.

Na buat kalian yang memiliki pasangan, boleh di coba ni tips – tips diatas itu ya bersama pasangan. Dan lewatilah bulan puasa ini dengan menyenangkan, dan satu lagi buat para jomblo jangan pantang menyerah ya untuk tetap mencari pasangan walaupun sedang puasa.!!!! . (Rpu).

About didi yong

Check Also

Woow, Skor Akuntabilitas Kinerja Pemprov Bengkulu Naik Lagi

Batam: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) merilis hasil evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money