Home / Entertainment / Event / Bazar ONE DAY ENTREPRENEUR Dengan Tumbuh Jiwa Kewirausahaan Pada Mahasiswa Di Era Digitalisasi.

Bazar ONE DAY ENTREPRENEUR Dengan Tumbuh Jiwa Kewirausahaan Pada Mahasiswa Di Era Digitalisasi.

Bengkulu, Mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu menggelar bazar di lapangan kampus Dehasen selama 1 hari penuh pada kamis (15/12/2022). Mahasiswa Dehasen ternyata perlu memiliki jiwa kewirausahaan yang mana dipraktekkan dalam kegiatan pegelaran bazar kewirusahaan. Kegiatan bazar yang digelar, selain mempraktekkan mata kuliah kewirausahaan, ternyata bazar ini juga ingin menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa Universitas Dehasen di era digitalisasi.

Kegiatan bazar yang berlangsung pada pukul 07.00 WIB- 15.00 WIB. Dan hingga sore harinya sangat ramai dikunjungi oleh mahasiswa Dehasen dan dari Universitas lainya. Dalam kegiatan bazar kewirausahaan, ada belasan stand yang dibuka. Semuanya menyiapkan aneka makanan, minuman dan camilan yang terbuat dari pangan lokal yang memiliki nilai gizi tinggi dan kerajinan tangan lainnya.

Pemilik yayasan, Bapak Dr. H. Bando Amin C Kader, MM, yang dikonfirmasi melalui Pengawas Pembina dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan bazar ini merupakan implementasi dari materi yang selama ini dipelajari di tingkat Universitas, dan dirinya merasa sangat berbangga lantaran kegiatan bazar berjalan dengan baik. Dan Lewat bazar ini mahasiswa mampu menciptakan berbagai inovasi usaha. Salah satunya mempromosikan makanan tradisional yang terbuat dari pangan lokal dan ada juga beberapa kerajinan tangan lainnya. Pihak Universitas Dehasen Bengkulu berharap lewat kegiatan ini, mahasiswa semakin semangat menampilkan berbagai kreativitas mereka di bidang kewirausahaan.

Nampak di beberapa stand, produk mahasiswa ini habis terjual. Seorang dosen pendamping, mengatakan melalui kegiatan bazar ini para mahasiswa tidak hanya sekedar menjual kreativitasnya di lingkungan sekolah tetapi juga menjadi perhatian pihak kampus untuk mulai berpikir bagaimana membangun kerjasama dengan pihak luar untuk membantu memasarkan.

Postedby:Febymarcos

About Anisa Akmalia

Check Also

Manggo Sticky Rice Merajalela di Kegiatan Tahunan Prakarya dan Kewirausahaan Universitas Dehasen Bengkulu.

Mahasiswa fakultas ilmu sosial prodi ilmu komunikasi ikut serta dalam kegiatan tahunan prakarya dan kewirausahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money