Home / Education / Bawaslu Bakal Terapkan Restoratif Justice Dalam Penanganan Sengketa

Bawaslu Bakal Terapkan Restoratif Justice Dalam Penanganan Sengketa

Bengkulu- Badan Pemgawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu akan nengedepankan pendekatan penyelesaian sengketa diluar proses hukum atau Restoratif Justice untuk petkara yang berkaitan dengan proses Kepemiluan menuju Pemilihan Umum 2024.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Halid Syaifullah SH MH mengatakan, perubahan pola yang selama ini dilakukan dengan cara penindakan akan diubah dengan mengedepankan pencegahan dan penyelesaian perkara secara damai.

“Ini tidak berlaku untuk pelanggaran Pidana berat seperti mkney politic,” ujar Halid di Bengkulu Selasa 29 November 2022.

Dalan melakukan pengawasan secara pastisipatif, Bawaslu menggandeng Organisasi masyarakat sipil, organisasi kepemudaan, Badan Eksekutif Mahasiswa dan para jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pemantau Pemilu (AJPP) Bengkulu.

“Pengawasan semua lini sudah harus delakukan sejak dini, kita menggandeng stake holders yang berpotenai besar,” kata Halid. (Dyo)

 

 

About didi yong

Check Also

Pleno Tuntas Ini Daftar 45 Anggota DPRD Prov Bengkulu Terpilih

Benfkulu- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money