Home / Lifestyle / Community / Banjir Musiman, Puluhan Rumah Warga Tanjung Jaya Terendam

Banjir Musiman, Puluhan Rumah Warga Tanjung Jaya Terendam

Banjir yang melanda kelurahan Tanjung Jaya Kota Bengkulu dimanfaatkan warga untuk mencari ikan (Foto: YIK)

Bengkulu: Banjir musiman kembali terjadi pasca hujan lebat yang mengguyur Kota Bengkulu beberapa hari ini. Akibatnya Puluhan rumah warga di kelurahan Tanjung Jaya, kecamatan Sungai Serut terendam sejak rabu malam (24/4).

Hingga berita ini dilansir, wilayah tanjung jaya masih terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa. Banjir ini terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur kota bengkulu dan membuat sungai di tanjung jaya menjadi meluap. Akibat banjir tersebut aktivitas warga menjadi terganggu.

Saat di temui oleh Ctzonedehasenbkl.com, ahmad (50), salah satu warga tanjung jaya mengatakan akibat banjir ini banyak perabotan rumah tangga banyak terendam dan hanyut.

“Kompor saya hanyut dan beberapa prabotan saya terendam banjir”. Kata ahmad. (25/4/19).

Kelurahan tanjung jaya memang selalu menjadi langganan banjir setiap musim hujan. Pasalnya wilayah memang merupakan dataran rendah. Dari tahun-tahun sebelumnya, apabila hujan turun, di daerah ini pasti akan terjadi banjir.

Disis lain, banjir kali ini malah membawa rezeki bagi sebagian warga. Akibat luapan air, banyak ikan yang ikut terbawa arus. Kondisi dimanfaatkan untuk mencari ikan.

Yono, salah seorang warga mengatakan dari pada tidak ada kegiatan, maka dirinya memanfaatkan banjir ini untuk mencari rezeki. Dengan cara membentang jala atau dalam bahasa lokal disebut menangkul.

“Lumayan untuk dikonsumsi sendiri,” ujar yono. (yik).

About didi yong

Check Also

Jumat berbagi berkah HIMAPLIK dan Bukber HIMAKSI Universitas Dehasen

Jumat (23/04/2021) Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAPLIK) Universitas Dehasen Bengkulu mengadakan acara jum’at berbagi berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money