Home / Education / Artikel / Awalnya Iseng, Ternyata Menghasilkan Pundi – Pundi Uang

Awalnya Iseng, Ternyata Menghasilkan Pundi – Pundi Uang

Lihar adalah dudukan Al-Qur’an yang biasa digunakan umat muslim untuk membaca Al-Qur’an yang terbuat dari potongan papan dengan cara dipahat. Lihar sendiri biasa ditemukan di Masjid atau Mushola. Lihar ini sendiri dibuat oleh seorang bapak-bapak asal Bengkulu ketika ia mengisi waktu luang di rumah karena keadaan pandemi yang menimbulkan rasa keinginannya untuk membuat lihar tersebut.

Sebagai pembuat lihar, Harun mengatakan, awalnya coba-coba ternyata mengasyikan.

” kebetulan hobi juga dan pada akhirnya saya membuat lihar ini untuk dijual tetapi hanya untuk selingan saja, tidak untuk dijadikan mata pencarian”. Ujar Harun (16/06/21).

Tempat Pembuatan lihar ini dibuat dikediamannya sendiri yaitu di kelurahan Bajak, Teluk Segara Bengkulu. Dalam pembuatan ini beliau membuatnya sendiri dengan alat sederhana hanya bermodalkan pisau cutter, gergaji besi, dan amplas.

Harun merupakan satu-satunya yang membuat lihar di Bengkulu, dikarenakan hanya beliau tersebut yang membuat lihar, orang-orang pun jadi banyak yang datang ke rumahnya untuk membayar hasil seni yang dibuat tersebut, bahkan ada juga yang ingin belajar cara membuat lihar. (AFA/03)

About Riski

Check Also

Mengenal Lebih Dalam Komunitas Kracker Supermoto Bengkulu

  Minggu malam, puluhan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi mendatangi komunitas Motor Trail / supermoto. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money