Home / Education / Atraksi Spektakuler Panjat Tebing di Opening Ceremony Porwil X

Atraksi Spektakuler Panjat Tebing di Opening Ceremony Porwil X

Pembukaan Porwil X cabor Panjat Tebing akan dilakukan tanggal 1 november 2019. (foto: ist)Bengkulu: Upacara Pembukaan atau opening ceremony Pekan Olahraga Wilayah (Porwil)  Sumatera X di Bengkulu bakal menyuguhkan atraksi spektakuler di venue Panjat Tebing kawasan Stadion Semarak Sawah Lebar.

Ketua harian FPTI Bengkulu M Affan Setiawan mengatakan,  ada dua sesi pembukaan yg dirancang di venue Panjat Tebing.

Pertama tanggal 1 November sore akan dilakukan upacara pembukaan Cabor bersamaan dengan pembukaan Expo kuliner, koperasi dan UMKM.  Akan ada atraksi pemanjatan di dinding panjat Speed World Record oleh para atlet terpilih dan dilanjutkan dengan pembentangan spanduk raksasa diiringi tabuhan musik Dhol.

“Saat ini dilakukan ujicoba lintasan dan pematangan konsep dengan menimbang tingkat pengamanan pemanjat, ” ujar Affan.

Atraksi Spektakuler dilakukan dalam rangkaian upacara pembukaan Porwil X yang terkoneksi dengan upacara di dalam stadion pada tanggal 2 November.  Sebanyak 20 orang penabuh musik Dhol akan beraktraksi sambil melakukan pemanjatan di dinding setinggi 15 meter.

Para pemain musik Dhol akan beratraksi di tengah dinding panjat secara bersamaan dan diiringi permainan lampu laser.  Suguhan ini baru pertama kali dilakukan dan butuh persiapan yang sangat detail dan matang.

“Kami ingin menggelorakan Spirit Of Sumatera dengan sesuatu yang unik dan berbeda,  mudah-mudahan berjalan dengan baik, ” kata Affan.  (dyo)

About didi yong

Check Also

Kader GMNI Diberi Amanah Plt Ketua DPD KNPI Mukomuko

Bengkulu: Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bengkulu memberikan amanah kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money