Home / akademik / Ary Rahmad Syaputra Pimpin UKM Sinematografi Unived

Ary Rahmad Syaputra Pimpin UKM Sinematografi Unived

Bengkulu: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sinematografi Universitas Dehasen Bengkulu menggelar Musyawarah Besar perdana pada Senin 18 Juli 2022.

UKM ini sendiri merupakan inisiasi belasan mahasiswa yang melakukan aktivitas produksi film dan fotografi serta bahan kampanye melalui berbagai platform media sosial dalam perkembangan era digital saat ini.

Pimpinan sidang Mubes Muhammad Ikhsan mengatakan, para anggota terdiri dari beragam latar belakang disiplin ilmu, mulai dari Ilmu Komunikasi, Tekhnik Infoatika hingga Ekonomi Manajemen.

“Sidang sepakat dan memilih Ary Rahmad Syaputra, mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 6 menjadi ketua umim,” ungkap Ikhsan kepada ctzonedehasenbkl.com.

Selanjutnya, ketua terpilih bersama tim formatur akan menyusun struktur kepengurusan untuk diajukan kepada Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan untuk disahkan melalui Surat Keputusan sebagai Legal Formal orgabisasi.

Pembina UKM Sinematografi Unived, Yuliardi Hardjo Putra M.Si menyatakan, Mubes yang dilaksanakan sudah sesuai mekanisme organisasi dan dihadiri Presma BEM dan dibuka langsung oleh ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Unived.

“Sudah sah dan tepat, tinggal menunggu SK untuk proses pelantilan atau pengukuhan,’ ujarnya.

UKM Sinematografi Unived ini tercatat menjadi yang pertama di Provinsi Bengkulu. Diharapkan bisa menular ke kampus lain, sehingga bisa membentuk satu forum bersama dengan visi dan misi untuk memajukan dunia perfilman dan fotografi secara lokal dan bisa berkiprah leboh luas ke ajang nasional.

“Selamat kepada ketua terpilih, setelah SK diterima, segera gelar pelantikan san rapat kerja untuk menyusun program jangka pendek dan menengah, selamat bekerja,” pungkas Yuliardi. (***)

About didi yong

Check Also

Pedagang Kaki Lima Keluhkan Pasar Tradisional Tak Lagi Ramai Pembeli

Roni, salah satu pedagang yang telah berjualan sejak tahun 1998 di Pasar Minggu, pasar tradisional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money