Home / News / Hangat / Antisipasi Covid-19 Polisi Disiagakan di Objek Wisata

Antisipasi Covid-19 Polisi Disiagakan di Objek Wisata

Bengkulu Selatan: Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sejak awal Idul Fitri jajaran Polres Kaur bersama TNI dan OPD terkait di Kabupaten Kaur melakukan upaya pencegahan agar masyarakat tidak mendatangi objek-objek wisata dengan tujuan menghindari kerumunan massa. Polres Kaur menerjunkan sekitar 100 personel dari berbagai satuan hingga polsek-polsek.

Kendati demikian masih banyak juga pengunjung yang datang, namun tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Para pengunjung yang nekat datang ke objek wisata meminta mereka membubarkan diri untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Berbagai pintu masuk objek wisata dijaga petugas dan warga yang datang banyak yang diminta untuk pulang.

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.IK melalui Kabag Ops AKP Fahrul Ikhwan mengatakan pihaknya sejak pagi hingga sore siaga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Polisi menjaga berbagai objek wisata dan meminta pengunjung dan pedagang yang jualan untuk meninggalkan tempat wisata.

“Semua objek wisata sepi dan pengunjung yang datang pun jumlahnya jauh menurun. Mereka yang sempat masuk objek wisata kita datangi dan kita imbau untuk pulang untuk antisipasi Covid-19. Hal ini sesuai dengan imbauan pemerintah, lebaran tahun ini di rumah saja untuk mengantisipasi Covid-19. Sejak awal kita sudah siagakan 100 personel untuk melakukan penjagaan dan patroli,” ujar Kabag Ops Polres Kaur AKP Fahrul Ikhwan.

Tetapi masih saja ada pengujung yang bandel dan tidak mengindahkan petugas yang meminta mereka pulang. Warga tetap bertahan di tempat wisata, kendati sudah diingatkan untuk tidak berkerumun dan sebagainya untuk mencegah Covid-19. Namun jumlah mereka tidak begitu ramai.

“Pada hari pertama lebaran memang masih ada yang datang, namun kita terus melakukan imbauan dan penjagaan pintu-pintu masuk ke lokasi wisata. Hingga pada lebaran kedua dan ketiga pengunjung terus menurun dan sepi. Kita juga mengimbau agar masyarakat memahami tugas kita untuk menghindarkan mereka dari wabah Covid-19,” ungkap Kabag Ops Polres Kaur. (DesiNaili)

About Agatha Anindia

Check Also

Bengkulu Tengah Raih Predikat WTP BPK RI

Benteng: Setelah hampir tiga tahun lalu hanya mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), akhirnya pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money