Home / akademik / Alhamdulilah BAN-PT Tuntaskan Sidang Assesment Lapangan Prodi AP Unived

Alhamdulilah BAN-PT Tuntaskan Sidang Assesment Lapangan Prodi AP Unived

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unived menyerahkan berita acara seusai sidang Assesment Lapangan secara dari oleh BAN-PT kepada dekan FIS Unived. (foto: dyo)

Bengkulu: Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menuntaskan sidang penilaian atau assesment lapangan secara daring (online) untuk peningkatan akreditasi Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu.

Dalam sidang secara marathon yang digelar sejak Selasa pagi 1 September hingga Rabu sore 2 September 2020 tersebut dua orang Asesor BAN-PT  Dr Hasim A Abdulah MM dari institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta bersama Dr Ardiyan Saptiawan M.Si dari Universitas Sriwijaya Palembang  melakukan uji Borang.

Seluruh dokumen yang diajukan, fasilitas pendukung perkuliahan mulai dari Laboratorium, Perpustakaan, Fasilitas kemahasiswaan, sistem pendidikan dan semua unsur yang terkait dengan pelaksanaan perkuliahan hingga administrasi diperiksa dan diberi penilaian.

“Kami ingin memastikan mutu, sistem dan pelayanan yang dilakukan sesuai dengan standar dan ada peningkatan,” jelas Hasim Abdulah.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Dehasen Bengkulu Karona Cahya Susena menyatakan lega sudah melewati fase sidang assesment ini. Semua tim yang terlibat bekerja secara serius dan ingin mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kadang saya sedikit keras dan mengambil sikap tegas, tujuannya supaya proses ini berjalan tanpa ada kesalahan,” tegas Karona.

Hasil Assesment ini tidak hanya untuk peningkatan mutu Prodi Administrasi Publik dan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial saja, tetapi menjadi tolak ukur dan untuk peningkatan mutu Unived secara keseluruhan.

“Maaf jika saya terlalu keras, tujuannya untuk kebaikan, tetapi sekarang sudah lega dan mari kita jaga mutu ini dan terus ditingkatkan,” lanjutnya.

Wakil Rektor II Dr Rita Prima Bendriati menyatakan, ada beberapa catatan untuk perbaikan dari BAN-PT yang harus dilaksanakan. Meskipun secara umum, semua yang dinilai sudah baik, tetapi harus tetap waspada, sebab kompetisi dan persaingan tingkat universitas saat ini sangat ketat.

“Semua harus satu visi untuk peningkatan mutu kampus kita bersama,” kata Rita.

Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Dra Asnawati M.Kom mengaku lega, kerja keras para staf, dosen, mahasiswa dan seluruh elemen kampus yang terlibat diharapkan membuahkan hasil yang terbaik. Selama kurun waktu berbulan-bulan mempersiapkan sidang Assesment ini memang sangat menguras waktu, fikiran dan tenaga.

“Terima kasih semuanya, cuma itu yang bisa saya sampaikan saat ini, Alhamdulilah semua berjalan dengan baik,” ujar Dekan dengan mata berkaca-kaca.  (dyo)

 

 

 

 

About didi yong

Check Also

Pasca Di Perbaiki, Jembatan Kota Lekat Jadi Tempat Nongkrong Remaja Setempat

Bengkulu Utara – Hai teman-teman aku mau ngenalin tempat unik di daerah aku, yaitu jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money