Home / akademik / Akreditasi B Dari BAN PT, Prodi AP Unived Catat Tinta Emas

Akreditasi B Dari BAN PT, Prodi AP Unived Catat Tinta Emas


Bengkulu: Universitas Dehasen Bengkulu kembali menorehkan tinta emas. Kali ini Program Studi Ilmu Administrasi Publik mendapat predikat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingg (BAN PT)
Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Unived Dra Asnawati M. Kom mengatakan, butuh perjuangan panjang untuk merebut status akreditasi B ini. Pengajuan berkas atau borang peningkatan akreditasi C menjadi B dilakukan sejak tahun 2018 lalu.
Kendala utama yang dihadapi terkait petubahan kebijakan di tingkat pusat serta serangan Pandemi Covid-19 juga memperlambat proses ini.
Dua orang acesor lapangan BAN PT Dr Hasim A Abdulah MM dan Dr Ardiyan Saptiawan M. Si Akhirnya melakukan penilaian lapangan atau assessment secara onlin pada tanggal 1 dan 2 September lalu.
“Alhamdulilah kami mampu melalui ujian ini dan berhasil merebut predikat Akreditasi B, ” ungkap Asnawati dikutip dari koran harian Rakyat Bengkulu.
Sementara itu Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Publik Unived Evi Lorita M. Si mengatakan, dengan Akreditasi V ini, para sarjana lulusan AP Unived sudah bisa bersaing dan berkompetisi merebut peluang kerja dengan standar tinggi.
‘Mereka bisa diterima kerja dimanapun, negeri maupun swasta, tidak ada kendala akreditasi lagi, ” tegas Evi.
Saat ini mereka masih membuka peluang kepada para alumni SLTA untuk bisa mendaftar sebagai mahasiswa baru hingga akhir September ini. Baik untuk kelas reguler maupun kelas B, yang kuliah pada hari Jumat sore hingga Minggu saja.
“Kami masih menerima mahasiswa semua jalur, reguler, ekstensi, konversi maupun oara ASN yg ingin menimba ilmu untuk peningkatan golongan, ” kata Evi Lorita. (**)

About didi yong

Check Also

Mengenal Lebih Dalam Komunitas Kracker Supermoto Bengkulu

  Minggu malam, puluhan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi mendatangi komunitas Motor Trail / supermoto. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money