Home / News / Airlangga Buka Bareng Koalisi Anies, PAN Ungkit Janji Suci KIB

Airlangga Buka Bareng Koalisi Anies, PAN Ungkit Janji Suci KIB

Wakil ketua umum PAN, Vira Yoga Mauliadi meyakini bahwa partai Golkar tidak akan meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang direncanakan keduanya bersama PPP untuk menghadapi Pilpres 2024.

Vira memberikan respon bahwa ketua umum partai Golkar, Airlangga Hartarto akan hadir dalam acara buka puasa bersama yang digelar partai Nasdem bersama Koalisi perubahan pada Sabtu (25/3). Acara tersebut juga dihadiri Anies Baswedan selaku Capres Koalisi.

“Jika Golkar meninggalkan KIB rasanya tak mungkin karena antara Golkar, PAN, dan PPP telah terikat janji suci di KIB,” kata Vira kepada CNN Indonesia, Minggu (26/3).

Erlangga adalah mantan rekan satu partai dengan ketua umum partai Nasdem dan Surya Paloh yang saat ini masih berada di Golkar. Kedatangan Airlangga dalam acara tersebut lebih hanya menghadiri undangan.

Vira tidak menjawab dengan tegas saat ditanya-tanya ihwal PPP yang ikut hadir di acara bukber bersama Anis serta PAN yang juga diundang dalam acara tersebut.

Dalam acara bukber tersebut Erlangga duduk satu meja dengan sejumlah partai elit koalisi perubahan seperti Surya Paloh, ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Yusuf Kalla.

Ditemui setelah selesai acara Airlangga membuka peluang partainya bakal membuat koalisi besar di pilpres 2024, dia meminta agar publik menunggu tanggal mainnya.

(Dilansir Dari CNN)

About Anisa Akmalia

Check Also

Pleno Tuntas Ini Daftar 45 Anggota DPRD Prov Bengkulu Terpilih

Benfkulu-¬†Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money