Home / Education / Artikel / ADA YANG TAU? “DAUN SENGGANI” BISA HILANGKAN RASA PAHIT PADA BUNGA PEPAYA

ADA YANG TAU? “DAUN SENGGANI” BISA HILANGKAN RASA PAHIT PADA BUNGA PEPAYA

Indonesia kaya dengan hasil tanamnya salah satunya pepaya. Pepaya sendiri miliki segudang manfaat,sama halnya pohon kelapa. Pepaya termasuk jenis buah yang berada didaerah tropis dan miliki rasa yang manis,enak dan lezat. Pepaya juga memiliki tekstur yang lembut sehingga pepaya dipercaya untuk melancarkan pencernaan dan diet bagi kaum wanita.

Selain buah dan daun, bunga pepaya ternyata juga bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara menghilangkan rasa pahit pada bunga pepaya, oleh sebab itu banyak masyarakat tidak mau mengolah bunga pepaya.

Kali ini Ctzone akan memberi tau kepada D’zoners cara menghilangkan rasa pahit pada bunga pepaya. Yuk simak ulasan selengkapnya.

salah satu untuk menghilangkan rasa pahit pada bunga pepaya bisa kita lakukan dengan daun senggani atau daun duduk.

Daun senggani atau daun senduduk itu merupakan tanaman yang tumbuh liar, biasanya pada lereng, hutan maupun di perkebunan. Daun senggani sendiri ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Namun senggani sendiri bisa juga digunakan sebagai alat untuk menghilangkan rasa pahit pada bunga pepaya.

Caranya mudah saja, pertama cuci bersih – bersih daun pepaya dan daun senggani, ketika usai dicuci semuanya diikat dengan tali atau karet agar tidak berserakan, tambahkan kandis 2 buah kemudian direbus. Agar rasa pahit bunga pepayanya benar benar hilang lakukan 2 kali rebusan. Sangat Mudah bukan D’zoners, selamat mencoba dirumah. (JL16)

 

 

About Riski

Check Also

Dayana Brand Ambassador Bencoolen Coffee Duet Bersama Vocalis Element

Bengkulu: Setelah ditunjuk sebagai brand ambassador Bencoolen Coffee, selebgram asal Kazakshtan Dayana Assembayeva, berduet dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money