Home / Uncategorized / 300 Personil Brimob Polda Bengkulu Kembali Usai Pemilu

300 Personil Brimob Polda Bengkulu Kembali Usai Pemilu

Bengkulu - Hampir 3 bulan membantu pengamanan proses Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) di KPU pusat dan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, seluruh personil dipulangkan langsung mengikuti apel di Markas Komando ( Mako ) Satbrimob di Jalan Irian, Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu pada Rabu (3/7/19) hari ini. 300 pesonil ini BKO di Polda Jawa Tengah dan Polda Metro Jaya. Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman mengatakan, sangat bersyukur karena anggotanya sudah kembali ke satuan dengan lengkap dan selamat. Ia juga mengucapkan rasa bangganya kepada para anggota yang melaksanakan tugas dengan baik. " Saya bersyukur…

User Rating: 2.6 ( 1 votes)

Bengkulu – Hampir 3 bulan membantu pengamanan proses Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) di KPU pusat dan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, seluruh personil dipulangkan langsung mengikuti apel di Markas Komando ( Mako ) Satbrimob di Jalan Irian, Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu pada Rabu (3/7/19) hari ini. 300 pesonil ini BKO di Polda Jawa Tengah dan Polda Metro Jaya.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman mengatakan, sangat bersyukur karena anggotanya sudah kembali ke satuan dengan lengkap dan selamat. Ia juga mengucapkan rasa bangganya kepada para anggota yang melaksanakan tugas dengan baik.

” Saya bersyukur anggota kita yang BKO di Polda Jateng dan Metro Jaya telah kembali setelah 3 bulan kita tugaskan, kendati ada yang terluka tapi Alhamdulillah sudah sehat kembali dan kembali berdinas,” katanya disela-sela apel penerimaan pasukan.

Salah satu personel yang terluka saat bertugas, Aiptu Candra Palawi menceritakan sedikit peristiwa yang menimpanya saat bertugas. Ia mengalami patah tulang di pergelangan tangan sebelah kanan karena terkena lemparan para perusuh di Jakarta.

” Pada saat itu kami sedang melaksanakan perintah dan saat ingin balik ke markas kami diserang oleh massa yang ricuh pada saat itu. Ya setiap pekerjaan pasti ada resikonya mas, itu biasa saja,” terangnya.

300 personil anggota Brimob Polda Bengkulu yang ditugaskan BKO, 200 personilnya ditugaskan di Polda Jawa Tengah dengan penempatan di Solo. Sedangkan 100 personil lainnya ditempatkan di Polda Metro Jaya untuk berjaga di kantor KPU pusat dan Kantor Mahkamah Konstitusi (MK). (K08)

About rg miko

Check Also

Tatap Muka Ketua PN Bengkulu bersama Awak Media Bengkulu

Kota Bengkulu – Baru satu setengah bulan menduduki jabatan Ketua Pengadilan Negeri ( PN )/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money