Home / Entertainment / Event / 3 Abad Kota Bengkulu

3 Abad Kota Bengkulu

DPRD Kota Bengkulu menggelar Paripurna Istimewa menyambut hari jadi ke 300 Kota Bengkulu (foto: Rest)

Bengkulu: Tidak terasa, Ibukota Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu memasuki usia tiga abad atau 300 tahun. Penetapan bulan Maret sebagai hari jadi Kota yang berada di pesisir barat Pulau Sumatra yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini tertulis dalam buku yang dikarang penulis berkebangsaan Ingri Jhon Bastin. Disebutkan dalam buku tersebut “In March 1719 Bencoolen City”.

Guna memperingati hari jadi yang ke 300 tahun 2019, sekretariat DPRD kota Bengkulu senin pagi menggelar rapat paripurna istimewa. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para Anggota DPRD Kota Bengkulu, Eksekutif dan para tamu undangan, semuanya mengenakan pakaian adat lengpak dengan pernik ornamen khas Melayu Pesisir Bengkulu.

Paripurna Istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi, dan tampak hadir Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Wakil walikota, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bengkulu, Forkopimda, Purnawiranwan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Perwakilan dari Pemkab se-Provinsi Bengkulu.

“Dengan hari jadi Kota Bengkulu semoga lebih maju serta religiusnya,” ujar ketua DPRD Baidari Citra Dewi.

Sementara itu, wakil walikota Deddy wahyudi berharap bisa mewujudkan masyarakat kota yang bahagia dan relijius. Tentu saja ini menjadi semangat bagi aparat Pemerintahan Kota dan Legislatif.

“Sinergitas antara legislatif dan eksekutif dalam membangunan Kota Bengkulu semoga dapat terus tejalin dengan baik,” kata Deddy Wahyudi.(Resty Amanda)

About didi yong

Check Also

CSR PGE Hululais Bantu Sanitasi Sekolah Dan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar

Bengkulu – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX:PGEO) Area Hululais, Bengkulu, dalam menjalankan Tanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money